.comment-link {margin-left:.6em;}

I Love Kittens
Free Graphics - MySpace/Xanga/Friendster

My blog is not talking about kittens. My blog is talking about my life. So why kittens?? Hmmm you know caused I love kittens ;-)

Sunday, August 28, 2005

City Hall, Philadelphia

Jalan-jalan sore di City Hall Philadelphia, kebetulan minggu sore sebelum pulang kembali ke Virginia, cuaca sejuk sekali, mendung tapi nggak hujan.




Nah melewati jalan Broad Street di Philadelphia, kiri kanan penuh gedung2 tua yang tinggi-tinggi. Menurut cerita dulunya bangunan city hall in 19 th century masih tertinggi dan terbesar di dunia, tapi setelah 30 tahun berdiri dikalahkan dengan bangunan bersejarah lainnya seperti Washington monumen, menara Eifel-Paris. Tinggi bangunan central tower 156 meter, didalamnya ada lebih dari 600 ruangan, dan di bangun tanpa steel frame dan dindingnya banyak ukiran2. Diatas gedung ada patung William Penn (the City's Founder) setinggi 11 meter, dengan berat 27 ton. (Sumber : Philadelphia Aviewoncities )


Di sekeliling City Hall ada bangku2 taman dan burung merpati yang berterbangan atau sekedar mencari makan yang tercecer. Tapi sayangnya juga banyak para homeless yang duduk atau tiduran disitu, jadi pemandangannya kurang indah aja gitu...

Di sekitar City Hall sebenarnya banyak lagi gedung-gedung bersejarah yang bagus untuk dikunjungi, seperti Independence Hall, Franklin Museum dll. Tapi sayangnya karena aku udah terlalu sore jadi nggak sempat mampir-mampir lagi....