.comment-link {margin-left:.6em;}

I Love Kittens
Free Graphics - MySpace/Xanga/Friendster

My blog is not talking about kittens. My blog is talking about my life. So why kittens?? Hmmm you know caused I love kittens ;-)

Friday, July 14, 2006

New York..New York..

Perjalanan masih berlanjut ke New Jersey. Rencana tujuan berikutnya Newyork, saat ini kita akan bermalam di rumah temanku mbak Novi, di New Jersey. Alhamdulillah disini banyak teman yang baik2 mau menerima kami. Duh semoga mereka nggak kapok ya, kalo udah direpotin.

Perjalanan dari Boston ke New Jersey, kurang lebih 3 jam. Duh senangnya dari Boston menuju New York, sedikit demi sedikit matahari muncul. Soalnya selama di Boston nggak lihat matahari sama sekali hujan terus.

Dengan berpandu GPS dari laptop, tetap aja nyasar hehehe. Masalahnya bukan GPS nya, tapi navigatornya hehe. Banyak keterusannya, padahal kalo udah masuk newyork nyasar, itu bisa gawat, karena bisa kejebak macet. Dan emang nyasarnya sampai Manhattan. Tapi nggak apa2, sambil ngelihatin Amara, ini the real City of New York.

Akhirnya setelah nyasar muter2 di Manhattan, kita sampai di rumahnya mbak Novi dan mas Budi. Duh mereka baik banget. Anak2ku juga senang banget akhirnya bisa turun dari mobil dan istirahat.

Photobucket - Video and Image Hosting

Besok paginya jam 07.30, kita udah siap2 untuk jalan2 lagi. Rumah mbak Novi ini dekat sekali dengan transportasi umum. Dan memang kalo mau jalan2 Newyork paling enak naik transportasi umum, bis atau subway. Setelah di pandu oleh mas Budi, cara2 naik bis dan subway untuk ke Liberty Statue dan Central park, kita berangkat deh menyusuri jalan2 New Jersey dan New York dengan bis dan subway.

Ada yang bilang kalo ke New York, belum ke Liberty Statue berarti belum ngerasain ke New York hihihi. Ternyata dari New Jersey rumahnya mbak Novi ke Newyork nggak jauh, sekali naik bis udah sampai Time Square New York, terus kita lanjut dengan subway ke Battery Park, tempat kapal Ferry dari New York ke Liberty Island.

Untungnya antrian tiket kapal Ferry nggak banyak, padahal menurut pengalaman teman2, wah ngantri tiket dan ngantri masuk kapal Ferry panjaaannnggg buanget. Mungkin karena kita perginya bukan weekend ya jadinya nggak terlalu ramai, dan masih pagi juga.

Photobucket - Video and Image Hosting

Dari kapal Ferry ngelihat Liberty Statue, wuiih...akhirnya gw bisa lihat langsung Nyak 'liberty' neh...Nyak..I am coming...hehe...

Setelah turun dari kapal Ferry, kita jalan mendekati Liberty Statue, mejeng sana sini.

Sampai banyak banget foto di dekat Liberty Statue, belum lagi latar belakang pemandangannya kota Manhattan...Duh keren bener....

Photobucket - Video and Image Hosting

Setelah puas ngunjungin Nyak Liberty hehe, kita lanjut ke Ellis Island. Tapi yang ini kita nggak turun, si Hafiz udah teler ngantuk kena similir angin di kapal Ferry, ya udah kita cuma lihat aja dari kapal, sambil menunggu orang2 yang mau kembali ke Battery Park, Newyork.

Hari semakin siang semakin panas, untungnya nggak terlalu humid, masih ada angin sepoi2...
Kami meneruskan perjalanan dengan subway menuju Central Park. Amara pengen banget ke Central Park Zoo. Ternyata enak juga kok jalan2 di kota Newyork dengan subway, walaupun station dan subwaynya nggak terlalu bersih, tapi lumayan lah. Daripada kena macet dan parkirnya mahal..hihi.. Naik Subway untuk one day pass, cuma $7, itupun bisa keluar masuk subway sebebas-bebasnya, asal dalam hari yang sama aja.

Photobucket - Video and Image Hosting

Sampai Central Park, kita makan siang dulu nih. Habis itu baru kita masuk ke Central Park Zoo. Duh ternyata Zoo nya kecil, nggak sebesar Zoo di Washington DC. Amara agak kecewa, karena dia pikir dia bisa lihat tokoh binatang di Film Madagaskar, seperti, Zebra, Jerapah, Singa dll, tapi nggak ada disana. Ternyata salah, karena Zoo di New York yang lebih besar adanya di Bronx, wah nggak tahu deh dimana tuh. Jadi dipuaskan aja di Zoo Central park.

Akhir jalan2 di NewYork, masih dengan subway, kita mampir ke Time Square. Memang benar, "New york is a city that never sleeps". Semakin malam, semakin ramai. Itu yang namanya orang seliwar seliwer banyak banget.

Dan lampu2 jalan dan di gedung bikin semarak suasana di time square. Belum lagi, ada spiderman yang ikutan mejeng, eh ada abang becak juga yg sliweran, segerembolan orang2 yang nyanyi2 di pinggir jalan dan jangan aneh dengan bunyi klakson tat tit tet tot yang jarang sekali kita dengar di Herndon, Virginia (tempat kita tinggal).

Photobucket - Video and Image Hosting

Biar cuma jalan2 di trotoar Time Square, kita nikmatin banget suasananya. Sambil bersenandung lagunya Frank Sinatra, New york New York.

These little town blues, are melting away
I'll make a brand new start of it - in old new york
If I can make it there, I'll make it anywhere
Its up to you - new york, new york........

Belum lagi anak2 yang matanya langsung menuju ke Toys R us di Time Square, yang memang guedeee banget.

Photobucket - Video and Image Hosting

Duh ini kaki rasanya gempor banget, jalan2 seharian. Udah gitu pakai nyasar lagi waktu mau pulang cari station subway, untung bawa map. hehe. Si Hafiz sampai kecapekan ketiduran di Bis.

Yaa begitulah perjalanan liburan kami summer tahun ini. Capek karena liburan memang beda ya, dari pada capek kerja. Capek tapi senang bisa memanjakan mata dan hati melihat dunia lain di Amerika.