.comment-link {margin-left:.6em;}

I Love Kittens
Free Graphics - MySpace/Xanga/Friendster

My blog is not talking about kittens. My blog is talking about my life. So why kittens?? Hmmm you know caused I love kittens ;-)

Monday, May 22, 2006

Airshow-Andrews Air Force Base Maryland


Setelah kemarin dengar ada informasi Air Show di acara Fox News, langsung deh aku buka airshow.com untuk cari info. Wah kesempatan yg nggak boleh dilewatkan nih, bisa lihat airshow secara langsung. Acara nya cuma 3 hari 19-21 Mei 2006, hari minggu kemarin hari terakhir show, jadi disempet2in deh kemari. Kapan lagi ya..bisa lihat pesawat2 paling canggih USA, Gratis lagi...(ini yang penting hehehe....)

Pagi2 banget kami udah siap2 berangkat ke Andrews Air Force Base (AAFB) di Maryland, tempatnya nggak terlalu jauh dari VA, paling 30 menit kalo nggak macet. Karena mobil nggak boleh langsung parkir di Air Force Base, kita parkir di Fedex Field, dan dari sana disediakan Shuttle Bus ke AAFB. Seperti biasa sebelum masuk pangkalan Militer, pemeriksaan cukup ketat, tas2 di geledah nggak boleh bawa water atau snack, mungkin takut nggak laku ya makanan disana hehe.

Sampainya di AAFB, wuiihhh kita masuk ke pangkalan militernya Amrik nih...Tuch pesawat2 canggih berjejer, yang namanya Hafiz exciting banget....karena bisa lihat langsung, bisa naik sampai cockpitnya.

Nggak cuma Hafiz deng..aku juga exciting....kereeeennn....nggak cuma pesawatnya yang canggih and keren, para Army nya juga keren2 eeuuiihh.

Wah hampir setiap pesawat kita foto2in deh....nggak mikir tuch pesawat apaan ya....'N jangan juga dipikirin, itu pesawat udah buat nembak or ngebom apaan...



Si Hafiz lihat ada pesawat bergambar 'Shark' langsung deh minta foto...."look shark pa..."


Ada pesawat kecil di belakang Hafiz (gambar atas) wah ini ada pesawat mainan ya ....Eh ternyata itu pesawat pengintai Amrik, jadi ada kameranya di pesawatnya...dan memang semua yang di pamerkan disini, bukan mainan..semua asli....bokkkk!!

Selain itu ada juga demo senapan, "nak ini cuma pura2 lho...jangan jadi sniper ya gedenya"



Capek juga jalan di hangar pesawat dari ujung ke ujung, ngaso dulu lesehan makan siang, sambil lihat air show di udara...Si Acha sampai tutup kuping, sakin keberisikan bunyi pesawat. Kalo aku yang kebayang film 'Pearl Harbor', bunyi2 pesawatnya kayak gitu tuch, soalnya kadang2 pesawatnya melintas persis diatas kepala kita udah gitu deket banget....


Nih foto2 dibawah hasil jepretan amateur. Kalo mau lihat video dan photo2 mereka, bisa di klik di website mereka, dibawah picture ini.




http://www.snowbirds.dnd.ca/site/index_e.asp


http://www.bragg.army.mil/82dv/abn%20ops.html

Selain performance pesawat2 di udara, juga ada car jet. Nih mobil dinamain "The Air Force Reserve Jet Car" It is powered by a Westinghouse J-34 jet engine that develops 10,000 horsepower and 6,000 pounds of thrust. Kebayang kan kencengnya, 'N aku lihat sendiri tuch nih mobil balapan sama pesawat asli, wah ketinggalan tuch pesawat yg asli. Ada2 aja deh..ya. Kebayang aku naik ginian di Jakarta, mungkin udah masuk selokan kali ya....

http://www.afreserve.com/airshow/jetshow.htm

Nah salah satu acara yang ditunggu-tunggu, dan acara paling akhir, Penampilan Blue Angel. Pesawat ini punya nya U. S. Navy and Marine Corps. Di acara air show ini kita bisa lihat mulai dari para Naval Aviator naik kepesawat, persiapan mereka sebelum mengudara, sampai performance mereka di udara. Wuiihhh pas mereka mau mengudara, pilotnya bye bye sama penonton..duh ileeee...udah kayak pacar kita aja yang terbang hehehe..rasanya syuuurrr gitu, kayak film Armagadon..."Leaving on the Jet Plane, don't know when I'll be back again.."


http://www.blueangels.navy.mil/

Nah gitu deh acara air show di Andrews Air Force Base, Maryland. Sebenarnya acara2 Air Show ini cukup sering diadakan di state2 lain. Kalo mau lihat schedulenya..coba aja klik di website http://www.airshow.com/.

Maaf buat temen2 di Indo,mungkin juga bisa berkunjung ke IPTN or Airport terdekat.... Atau biasanya kalo pas hari ABRI tuch suka ada Airshow kayak gini ya. Okey deh segitu dulu acara jalan2nya...Sampai ketemu di liputan berikutnya hihihi