.comment-link {margin-left:.6em;}

I Love Kittens
Free Graphics - MySpace/Xanga/Friendster

My blog is not talking about kittens. My blog is talking about my life. So why kittens?? Hmmm you know caused I love kittens ;-)

Tuesday, July 04, 2006

Downtown Pittsburgh, 2006

Downtown Pittsburgh

Downtown Pittsburgh, ternyata keren banget. Kotanya dikelilingi sungai-sungai besar, banyak jembatan2 besar yang menghubungi antar kota Pittsburgh.



Acara yang paling menarik buat anak2, apa lagi kalo nggak ke Children Museum. Bagusnya Amerika ini, mereka memikirkan penyaluran kreativitas anak, jadi setiap state selalu ada tempat seperti Children Museum, tempat dimana anak2 bisa bermain sambil belajar. Biarpun setiap tempat permainannya mirip2. Anak2 nggak pernah bosan.

Di Pittsburgh ini yg paling terkenal, Carnegie Center. Tempatnya bagus dan luas banget ada 3 lantai, anak2 bisa eksplore dari terbentuknya Tornado, Earthquake, sampai belajar tentang Space. Keren banget deh.

Carnegie Center, Pittsburgh

Tempat yg populer lagi di Pittsburgh, Incline Train. Itu seperti train (cart) tapi naiknya keatas dan miring. Lucu banget. Dan ternyata kereta seperti ini ada di beberapa negara lain lho. Cuma baru lihat aja di Pittsburgh ini. Dan memang biasanya kebanyakan kereta gantung, kalo ini kereta miring hehe.

Inside Incline Cart

Incline Cart ini selain menarik buat tourist, juga memang buat transportasi umum, kereta nya sendiri dibuat kuno, dalamnya juga seperti kayu2, dari dalamnya kita bisa lihat downtown Pittsburgh dari atas.

Ada informasi penting lagi, bagi yang suka shopping kalo kita jalan2 ke Pittsburgh or Pennsylvania deh, untuk barang fashion seperti clothes and shoes, kita bisa belanja dengan bebas tax. Wah tapi sayangnya kali ini kita nggak sempat mampir ke Factory Outlet, udah nggak ada waktu lagi, anak2 udah capek kelilingin kota Pittsburgh. Next time deh mampir lagi hehe.