.comment-link {margin-left:.6em;}

I Love Kittens
Free Graphics - MySpace/Xanga/Friendster

My blog is not talking about kittens. My blog is talking about my life. So why kittens?? Hmmm you know caused I love kittens ;-)

Monday, July 10, 2006

One day in Niagarafalls, NY

Duh hari yang ditunggu2. Rencana mau summer vacation tahun ini, udah lama banget, mungkin dari awal tahun ini kali hehe.

Tanggal 10 - 15 Juli kemarin, kami sekeluarga ceritanya neehh vacation, perjalanan yang cukup panjang. Kota2 yg dikunjungi Niagara Falls, Boston, New York dan New Jersey.

Ceritanya dari awal yee...biar kelihatan kronologisnya..hehe
Yang namanya anak2 malam sebelum berangkat udah nggak sabar nunggu pagi, padahal mereka sendiri nggak tahu kita mau kemana, Niagara itu apaan, Boston dimana. Pokoknya yang ada di pikiran mereka kita mau liburan panjang.

Pagi itu kami berangkat dari Virginia jam 07.30. Perjalanan dari Virginia ke Niagara Falls, kurang lebih 7 jam. Dengan panduan Microsoft Street - GPS, kita melewati kota-kota kecil di Pennsylvania. Kalo pas summer begini, rimbun banget, kiri kanan pohon2 besar, ladang2 jagung, masih banyak sapi2 berkeliaran dipadang2 rumput. Begitu juga waktu kita masuk kota Buffalo, NY. Aku sempat bilang ke Amara kalo kita udah masuk kota New York. Amara bingung “this is not new york mom, I can not see the building, I just see the cow” . Iya ini desanya kota New York, nak..hehe.

Niagara Falls, NY (10-11 Juli 2006)

Akhirnya jam 15.00 kami sampai di Niagara Falls, NY. Alhamdulillah kita dapat hotel yang cukup dekat dengan Niagara Park, jadi walking distance ke Niagara Fallsnya. Pas sampai hotel, dari jendela kaca hotel, udah kelihatan Niagara Rivernya. Wah hilang deh rasa capeknya, jadi pengen banget cepat2 turun untuk ngelihat Niagara Falls. Begitu juga sang supir tercinta, perasaan tadi bilang capek, tapi pas diajak ke Niagara Falls, hayuukk ajah hehe.

Jam 16.00 setelah istirahat sebentar di Hotel, langsung meluncur jalan ke lokasi Niagara Falls, cuaca agak mendung sore itu, ada hujan rintik2 sedikit. Tapi cuek ajah...anak2 juga senang2 ajah tuch nggak ngeluh capek.

Sebelum ke niagara park, mampir dulu ke visitor center, eh ada bapak tua kehausan..."pokoknya apapun makanannya teh botol dulu ya kek...."

Photobucket - Video and Image Hosting

Semakin dekat Niagara Falls, cuma baru ngelihat aliran deras Niagara River, udah seneng banget, foto sana foto sini.

Dan akhirnya sampai juga diujung Niagara Falls... Alamak...Gileee......eh salah... Subhanallah.........Bagus banget, berasa mimpi bisa ngelihat langsung salah satu keajaiban dunia. Biasanya cuma lihat di Tipi atau di Majalah2. Kita bisa lihat Niagara Falls dari beberapa sisi, dan juga beberapa cara. Nah yang ini kita lihat American Falls dari Goat Island .



Photobucket - Video and Image Hosting

Memang yang paling beruntung, Canada, dia bisa lihat secara langsung dari depan Niagara Falls. Sayang belum punya Visa Canada, jadi Cuma numpang mejeng aja di on the border of Canada hihihihi.


Photobucket - Video and Image Hosting

Cuma yang namanya Amerika nggak mau kalah, dia buatin Observation deck, jadi dibuatin bangunan tinggi dan menjorok ke Niagara River, jadi kita bisa lihat depannya Niagara Falls,

Photobucket - Video and Image Hosting

Kalo malam disini indah banget, karena ada Illumination Niagara Falls. Dari canada di sorot lampu warna-warni jadi bisa Niagara Fallsnya seperti Rainbow, keren banget. Sayangnya gelap jadi lihat samar2 aja ya....Mustinya bawa lampu sorot pas mau foto2 hahaha..jadi agak jelas...



Photobucket - Video and Image Hosting


Boleh juga kalo mau lihat photo versi bagusnya, yang ini jepretan photografer proffessional. Keren banget kan... Kalo mau lihat foto2 keren tentang alam USA, bisa lihat diwebsitenya dia nih http://www.kurtross.com/


Photobucket - Video and Image Hosting

Sampai jam 11.00 malam kita nggak puas2nya mandangin Niagara Falls. Pulang ke Hotel tidur enak.

Pagi2 jam 08.30 kita udah siap ngantri di depan loket tiket Main of the mist. Di sini kita bisa naik boat, untuk ngelihat langsung Niagara Falls sambil ngerasain
Kecipratan air Niagara Falls. Yang ini keren juga. Kita dikasih jas hujan, terus naik boat ke arah Niagara Fallsnya. Kalo anginnya pas kenceng, wushhhhh airnya seperti hujan deras. Tapi biar basah2 kecipratan air Niagara Falls, tetap aja foto2...Kalo lihat hasil fotonya udah kayak foto di studio aja... hmmm tapi percaya deh ini real lho hehehe.



Photobucket - Video and Image Hosting

Yang bikin keren lagi....diantara titik-titik air niagarafalls, kita bisa melihat Rainbow, terutama pas mataharinya muncul, wuiiihhh...Bener2 lihat Rainbow utuh dari ujung ke ujung. Terus bisa kelihatan di foto. Keren yak...
Eh buat men temen yang udah pernah ke Niagara Falls maap yee.. Kalo liputannya norak banget, tapi emang jadinya begini nih kalo orang kebon kosong ke Amrik wekekekeke...


Photobucket - Video and Image Hosting


Sisi lain dari Niagara Falls, Cave of the Wind, letaknya ada di Goat Island, Untuk kesana kita bisa naik Trolley (kereta kecil), bayar $2 per orang. . Di cave of the wind kita bisa turun kebawah dengan elevator, terus kita bisa jalan persis di bawah Niagara Falls. Ada tangga2 dibawah Niagara Falls.
Hayooo yang ini fake or real photo???….

Photobucket - Video and Image Hosting

Kelihatan banget kan, kalo yang ini cuma photo di depan gambarnya cave of the wind. Di sini kita nggak masuk, soalnya kasihan Hafiz, bisa kebawa angin dia. Jadi photo2 aja.

Sisi lainnya lagi, Horseshoe park. Di sisi ini, kita bisa lihat Canada Falls. Dan foto2 di park nya.


Photobucket - Video and Image Hosting


Sebenarnya ada satu sisi lain, Three Sister Island..Sisi ini kita benar2 kehabisan waktu jadi nggak sempat mampir. Nanti eksplore di internet aja deh hehehe.

Di seputar lokasi Niagara falls, juga ada attraksi2. Seperti Haunted House, Fun Center, Balloon Ride. Wah kalo mau jalan2 di citywalk dan cobain semua attraction nya nggak akan cukup waktu.

Photobucket - Video and Image Hosting

So kita sudahi dulu jalan2 ke Niagara fallsnya, kita lanjut ke Boston. Hmmm...bagi teman2 yang pengen tahu sejaranya niagara falls bisa klik di link ini
http://www.niagara-usa.com/about/history.html