.comment-link {margin-left:.6em;}

I Love Kittens
Free Graphics - MySpace/Xanga/Friendster

My blog is not talking about kittens. My blog is talking about my life. So why kittens?? Hmmm you know caused I love kittens ;-)

Friday, September 23, 2005

Hair Cut....

Tinggal di negeri orang sepertinya memaksa kita untuk bisa melakukan apa saja sendiri.
Dari memasak, cuci mobil, motong rumput (kalo punya halaman berumput?!), sampai potong rambut. Karena memang membeli jasa orang disini mahal sekali.

Daripada mahal potong rambut disalon, paling murah juga $12 untuk anak, belum untuk dewasa, ya..untuk itu harus bisa modal nekad potong rambut anak2 dan suami. Kalo emaknya ya..boleh lah sekali-kali di salon hehehe....kalo mau ngirit ya potong aja ujung2nya hehehe...

Kebetulan dapat alat bantu yang OK buat potong rambut karena kalo motong rambut, yang paling malas membersihkan potongan rambut dilantai, sebelumnya kalo mau motong rambut, anaknya disarungin, pernah juga pakai kantong plastik besar yang aku gunting jadi baju, biar anaknya nggak kena potongan rambut, Tapi anaknya malah rewel karena kepanasan dan gatal kena rambut yang jatuh2... Jadilah aku membeli Hair Cutting Umbrella... Bentuknya praktis..bisa buat anak dan orang dewasa. Mungkin udah banyak yang jual, tapi aku baru tahu ini...belinya juga Online..

Lha...suamiku kok jadi 'bule' begini yak..

Tapi mirip dikit nggak apa2 deh.. lho kok dibahas..!!! hehehe

Pakai alat ini anak jadi nggak rewel karena nggak kepanasan dan terhindar dari potongan rambut yang berjatuhan..dan praktis tinggal buang rambut2 ke tempat sampah, nggak pakai sapu2 lantai..hehehe....


Sekalian ada tips nih....supaya...

Rambut Indah Nan Mempesona

Sinar matahari yang mengandung ultra violet bukan hanya merupakan musuh dari kulit wajah saja, namun bisa juga merusak keindahan rambut kita. Oleh karena itulah sama halnya dengan kulit, rambut kita pun butuh perawatan agar selalu nampak sehat dan indah berkilau.
Paparan sinar langsung, angin, udara panas dapat mengakibatkan rambut kita menjadi rusak, kusam, pecah-pecah, kering bahkan rontok. Untuk mendapatkan yang sehat, indah dan berkilau lakukan perawatan secara optimal dan berkala. Oleh sebab itu berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga keindahan rambut Anda.

Bila Anda keluar rumah antara pukul 9 pagi hingga 4 sore, pakailah topi atau payung, sekalipun cuaca mendung, sebab paparan sinar matahari tetap ada. Jika Anda harus beraktivitas, pilihlah tempat yang teduh.

Setelah berenang dilaut atau dikolam renang, segeralah cuci rambut Anda. Kemudian setelah itu pakailah conditioner karena kaporit dan garam bisa menyebabkan rambut menjadi kering atau pecah. Cobalah untuk memakai leave in conditioner yang mengandung UV absorber.
Gantilah kelembaban alami rambut yang hilang dengan menggunakan masker rambut sehabis keramas, sebelum memakai conditioner.


Sehabis keramas, gunakan sisir bergigi jarang untuk merapikan rambut yang basah, menyisirnya dari ujung rambut, perlahan-lahan meningkat ke atas.
Kurangi pemakaian hair dryer agar rambut tidak kering tetapi bila memang Anda harus buru-buru dan harus memakai hair dryer, usahakan agar jaraknya tidak terlalu dekat dengan rambut.


Bila rambut Anda panjang, pakailah conditioner dengan kelembaban yang cukup secara teratur, karena kandungan nutrisi dan pelembab dalam conditioner dapat memberi perawatan secara maksimal hingga ke ujung rambut.

Potong rambut secara teratur, setiap 3 bulan sekali agar ujung-ujung rambut tetap sehat, tidak bercabang, pecah-pecah atau kering.

Saat musim panas, rambut biasanya lebih sering rontok. Oleh karena itu pakailah produk pencegah rambut rontok. Lakukan creambath di salon atau di rumah Anda sebulan sekali. (sumber Lifestyle Indosiar)