.comment-link {margin-left:.6em;}

I Love Kittens
Free Graphics - MySpace/Xanga/Friendster

My blog is not talking about kittens. My blog is talking about my life. So why kittens?? Hmmm you know caused I love kittens ;-)

Tuesday, March 21, 2006

New Hobby....

Judulnya New Hobby..jangan diartikan New Hubby ya...artinya Suami baru hehehe...

Akhir2 ini aku punya keasyikan baru nih menari, menyulam dan buat Scrapbook. Duch kok feminin sekali ya... Kata Hafiz.. 'Girly...' hehehe.

Awalnya menari, ditawari teman untuk ikutan di acara parade Cherry Blossom. Acara ini biasanya tiap tahun selalu ada di musim Spring di Washington DC. Tetapi setelah 3 tahun, baru tahun ini Indonesia ikut meramaikan parade Cherry Blossom. Apasih Cherry Blossom? Aku pernah posting tentang Cherry Blossom Festival tahun lalu, Pohon Cherry ini bentuknya seperti pohon Sakura Jepang. Dan asalnya pohon ini pemberian pemerintahan Jepang untuk Amerika. Dan di bilang Festival karena pada waktu Festival itu semua pohon Cherry di seputar Washington DC National Mall, bermekaran.


Ini foto tahun lalu

Image hosting by Photobucket


Cherry Blossom Festival tahun ini baru dimulai tanggal 25 Maret-9 April 2006, minggu lalu coba keliling DC, pohon cherry nya belum merata mekarnya.

Nah tanggal 8 April 2006 besok di acara Cherry Blossom Festival, salah satu isinya Parade. Indonesia sendiri setelah beberapa tahun tidak berpartisipasi, tahun ini menyumbangkan sejumlah tarian dan gamelan traditional, seperti Reog Ponorogo, Tari Tabuik dari Sumatra Barat. Aku sendiri ikut partisipasi di tarian Tabuik. Udah lama banget nggak ikutan acara2 seperti ini, ya aku pikir kapan lagi punya pengalaman melestarikan budaya Indonesia di Luar Negeri, kalo nggak sekarang, itung2 juga pengalaman kan..hehe.

Ini Photo diambil pas latihan di KBRI Washington DC, tiap Sabtu Minggu kita latihan. Aku yg baju pink tuch..gayanya boleh kan lemah gemulai..hekekekeke..


Ya.... smoga aja acaranya sukses deh ya...


Hobi yang lain menyulam, tahu kan kalo di indonesia dibilang kristik, mungkin asalnya dari "Cross Stitch" karena bentuk sulamannya silang2 gitu. Awalnya dari tertarik lihat gambar 'kitten'..eh iseng coba untuk buat, nah dimulai dari yang kecil2 dulu, soalnya kalo bikin langsung yg besar, kesannya kok nggak jadi2 karena buatnya kan cukup lama hehehe.
Dimulai dari buat yang gambarnya Dolphin. Imuuuut banget, dan ternyata nggak sampai 2 jam udah selesai.

Sekarang lagi nyelesaiin yang gambarnya 'kitten'. Kalo pekerjaan rumah udah selesai atau sambil nungguin anak2 bobo, nyulam deh aku, asyik juga, apalagi penasaran pengen tahu jadinya kayak apa..wah ngebut deh nyulamnya hehehe.



Keasyikan lain yang baru mulai aku buat..Scrapbook, intinya sih seperti nge blog hehehe, tapi ini tertuang dalam bentuk album foto. Inisiatif untuk buat Scrapbook awalnya waktu aku ikut conversation class di Herndon Community Center. Teman2 yang asalnya dari berbagai macam negara, tertarik sekali waktu aku cerita tentang adat perkawinan traditional jawa, dan pada waktu itu aku hanya membawa foto seadanya, karena foto2 semua aku tinggal di Jakarta. Apalagi waktu diceritain tentang upacara adatnya, wah...banyak banget pertanyaan2 yang aku sendiri menjawab dengan seadanya. Nah dari situ aku punya inisiatif kenapa nggak aku rangkai ulang aja foto2 perkawinan adat ku dalam bentuk scrapbook dengan cerita upacara adatnya.
Dan ternyata jadi keasyikan tersendiri juga, karena setelah itu aku jadi tahu arti dibalik perkawinan adat jawa, kalo waktu menjalankan sih nggak kepikir kenapa musti begini begitu, kepikirnya KAWIN doang hahahaha...


Di Amerika sini sampai ada scrapbookernya hehehe...ya kayak bloggernya... Nih bisa diintip disini

http://www.scrapbook.com/.

Mereka kreatif2 sekali...kalo aku karena baru belajar, ya yang simple2 aja deh. Yang penting jadi dulu... Accesorisnya juga banyak yang jual disini tapi ya gitu deh mahal2 hehehe...

Nah mau ngintip dikit hasilnya, hihihi..masih culun ya.


Gitu deh aktivitas aku selama ini, so...kejawabkan kenapa udah lama aku nggak update blog hahaha....