.comment-link {margin-left:.6em;}

I Love Kittens
Free Graphics - MySpace/Xanga/Friendster

My blog is not talking about kittens. My blog is talking about my life. So why kittens?? Hmmm you know caused I love kittens ;-)

Sunday, July 10, 2005

Summer Camp - Rockville, Maryland



Weekend ini kami sekeluarga ikut acara summer camp yang diadakan oleh keluarga muslim Indonesia di DC Area (Virginia, Maryland dan DC) nama asosiasinya IMAAM, tentang IMAAM itu apa klik disini. Ini pertemuan perdana kami dengan mereka. Wah senang sekali dapat keluarga besar di lingkungan ini, orangnya akrab dan baik2. Dan rata-rata mereka sudah tinggal di US 10 tahunan, mungkin baru aku yang prematur tinggal di US...hehehe. Better late than never toh....

IMAAM ini mengadakan program-program regular seperti Madrasah setiap hari minggu (sundah school), buka puasa bersama dan halal bihalal pada waktu lebaran dan acara Summer Camp/Family Bonding setahun sekali. Tujuan summer camp ini bukan hanya untuk having fun, tapi juga untuk meningkatkan silaturrahim dan juga pembekalan rohani untuk para teenager dan juga untuk orang tua tentang mendidik anak secara islam.Mau tahu lebih jauh klik ini aja ya.
Acara nya cukup banyak dan menarik. Diantaranya scavanger hunt di alam terbuka, mencari pieces of paper bertuliskan 99 nama Allah. Setelah itu dibahas, beberapa makna nama tersebut. Pembicaranya cukup bagus karena bisa menarik perhatian anak2 dengan cerita-cerita islami dan sambil bernyanyi yang mudah diingat
'Allah is one, He is the only one
He creates everything
Allah is one He is the only one
La illaha illAllah ..."

Sorenya kita sekeluarga foto-foto dulu dong menikmati alam.

Acara lainnya di malam hari jam 11.00 renungan malam dan pembacaan puisi oleh Ikranagara-penyair. Awalnya aku itu nggak tahu Ikranagara itu siapa, eh suamiku cerita kalo dia itu sastrawan terkenal , kalo nggak salah pernah main film juga di keluarga markum. Nah yang surprisenya nggak tahu ada angin apa, diacara yang satu ini aku di recruit jadi pengiring pembaca puisinya. Ini foto diambil pas lagi serius2nya latihan. Judul puisinya 'Dzikir Batu' . Kutipan dari puisinya seperti ini:

"Engkaulah Yang Maha Pencipta
Telah Engkau hadirkan kami disini
Bersama alam raya serta isinya
Langitmu yang terbuka lebar
Alangkah luasnya
Kami ini hanyalah debu-debu saja
Dibandingkan keluasannya
Engkaulah Allahu Akbar itu
Ya Allah"

Setelah puisi diteruskan renungan malam oleh Imam Muhammad Joban.

Menjelang malam kita tidur di cabin2 sederhana yang isinya satu kamar bisa 10 orang lebih. Alhamdulillah Acha dan Hafiz nggak rewel dan bisa tidur dengan enak. Pagi-pagi jam 4.30 udah dibangunin untuk sholat subuh bersama.

Siangnya ada acara 'water game' ini acara yang ditunggu anak2 karena mereka akan getting wet.





Acara lainnya tarik tambang, nah ini semua orang berpartisipasi, termasuk aku, acha dan papanya.
Nah ini para ibu2 yang peserta tarik tambang ..hehe








Acara penutupan makan sate kambing, sayur asem ikan goreng, ada juga kue2 indonesia lainnya seperti wajik, ketan uli, gemblong (ketan manis), dadar gulung, klepon. Hmmm puas2in deh aku disitu..kapan lagi kan..bikin sendiri belum tentu bisa hehehe, nggak lupa juga aku bungkus buat dibawa pulang :-).

Setelah sholat zuhur berjama'ah, penutupan oleh panitia dan foto bersama, pulang deh kerumah. Pengalaman yang cukup menarik, dan ada rasa seneeng dan bersyukur gitu...dapat teman sesama muslim buanyak banget di sini. Dan tanggal 7 Agustus besok mau ada kumpul2 lagi, katanya ada bazaar dan perayaan menjelang 17 Agustus. Hmmm interesting.... ya