.comment-link {margin-left:.6em;}

I Love Kittens
Free Graphics - MySpace/Xanga/Friendster

My blog is not talking about kittens. My blog is talking about my life. So why kittens?? Hmmm you know caused I love kittens ;-)

Monday, September 29, 2008

Muktamar Tahunan...

Assalamu’alaikum wr wb…Masih dalam suasana Lebaran…
Minal Aidin Wal Faidzin..Maaf Lahir Bathin.....
Udah pada tahu belum ? Buat teman-teman Muslim dan Muslimah seantero Amerika dan juga di Canada, sebentar lagi di bulan Desember mau ada Muktamar lho....Ini nih tanggal dan tempatnya..Catat ya....

MUKTAMAR IMSA/MISG 2008,
26-30 December 2008
Hilton Houston Westchase 9999 Westheimer Road, Houston,
Texas, United States 77042-3802 Tel: 1-713-974-1000 Fax: 1-713-974-6866

Eh tapi kalo ada teman yang di Indonesia yang mau datang…monggo lhooo….more than welcome yakkk…

Sebelum mau daftar dan datang, pasti pengen tahu deh Muktamar apaan…
Sebagai preview..apaseeehh.. Dulu aku, Dyan, juga waktu pertamakali datang ke Amrik, nggak tahu kalo ada acara2 beginian. Malah Awalnya waktu datang pertama kali ke Amerika, aku agak was-was, dalam artian, wah Muslim di Amerika kan cuma minoritas. Duh gimana ya...makin susah deh dapatin siraman rohani.

Tapi setelah benar2 tinggal di Amerika, ternyata Komunitas Muslim cukup banyak di area tempat aku tinggal, dan terbilang kompak dan ikatan persaudaraannya luar biasa, apalagi di Washinton D.C area yang punya Komunitas Muslim Indonesia-IMAAM. (http://www.imaamnet.org/).

Dan karena banyak gaul dengan teman2 sesama muslim, mulai terdengar ada acara Muktamar. Tapi seperti biasa, orang baru nih...dengar kata Muktamar yang terbayang itu seminar, meeting tentang Islam, yang membosankan. Cuma karena waktu itu baru setahun di Amerika dan belum punya banyak kenalan, ya ikut2an aja. Setelah kecemplung di Muktamar..Masya Allah....acaranya seru dan menyenangkan, dan nggak hanya untuk para orang tua saja, tapi juga fun buat anak2.

Apasih Muktamar MISG-IMSA….Menurut sumber yang dipercaya (http://www.misgonline.com/ ), Muktamar itu program utama usaha menyuburkan da’wah Islam di Amerika. Awalnya tahun 1974 diadakan pertama kali oleh MISG (Malaysian Islamic Student Group) sebuah organisasi mahasiswa muslim Malaysia di North Amerika. Dan setelah diadakan setiap tahun, jumlah mahasiswa Indonesia yang hadir semakin meningkat dan akhirnya tahun 1994 pertama kalinya muktamar diadakan secara bersama MISG - ISNET (Islamic Network). Dan saat ini Muktamar diadakan bersama MISG dan IMSA (Indonesian Muslim Society in America), http://www.imsa.us/ . Mungkin juga karena bahasa Malaysia dan Indonesia tidak jauh berbeda dan peminat dari masyarakat muslim Indonesia semakin meningkat, sejak tahun 1990 an, mulai diundang penceramah islam unggulan dari Indonesia.
Dan kayaknya nih menurut pengamatan sendiri hihihi...yang ikutan sekarang lebih banyak orang Indonesianya deh. Dan nggak cuma mahasiswa lho yang datang, tapi at least pernah jadi mahasiswa...Eh becanda nggak deng..terbuka umum buat masyarakat Muslim.

Sepanjang Muktamar yang Dyan ikutin, tema acaranya cukup ringan kita bisa milih lagi mau hadir dikelas dengan tema yang kita inginkan, dan juga diselingi acara2 menarik. Belum lagi terbuka untuk jadi volunteer, waktu itu aku kebagian bantuin di preparation snack. Fun juga..ada selingan jadi volunteer dapat bayaran lho...bayarannya dari Allah swt. hehehe

Dan yang lebih menarik lagi...(tuch udah menarik ada yang lebih menarik lagi) ada acara khusus buat para Sister namanya Yaumunissa. Nah kalo acara Yaumunisa seharian tuch..yang jaga Madrasah semua bapak2...ibu2 tidak boleh kerja semua ikut kelas...Asyikkan...Acara untuk menambah skill juga ada seperti cooking class, photography class, acupuntur class, beauty class. Setiap tahun akan berbeda acaranya.

Wah pokoknya sakin menariknya semua topik, sampai bingung tuch milihnya, karena setiap kelas berlangsung paralel. Yaa...kalo nggak paralel, bisa sebulan dong Muktamarnya hehehe...
Eh belum lagi Bazaarnya itu buka sepanjang muktamar. Seringnya nih...kalo lagi dengerin ceramah agak ngantuk, ya keluar sebentar 5 menit jalan2 ke Bazaar hihihi..Eits...Jangan dicontoh...itu contoh yang salah....ya.

Ada pertanyaan nih.. Ada day care nggak buat anak2?? Oohh jangan khawatir, para ibu bisa dengan rilex ikut seminar dan acara, karena anak2 punya madrasah, dan itu full day.
Bukan sekedar day care lho tapi anak2 juga belajar sambil bermain, mulai dari Balita sampai Teenager. Volunteer gurunya juga sudah terlatih kesabarannya...so jangan khawatir.
Insya Allah bagi teman2 yang punya Waktu dan Dana cukup untuk ikut Muktamar..nggak akan rugi deh...Ilmunya Masya Allah luar biasa.. Ingat aja. KSF ++ (Knowledge +, Skill +, Friends +) bacanya..Nambah Ilmu, Nambah Keahlian, Nambah Teman...siippp kan...
Pertanyaan lanjutan ...Dyan dan keluarga datang nggak??? Insya Allah…lagi diusahakan..merayu suami, menyusun anggaran dan waktu…Hiks..yang lagi berharap semoga bisa datang.

Monggo diklik cerita kilas balik Muktamar...semoga menambah semangat teman2 untuk hadir...
http://lovekittens.blogspot.com/2005_12_01_archive.html

http://bodiamfiz.multiply.com/photos/album/14/Muktamar_2006_St_Louis_MO

http://www.youtube.com/watch?v=HvLUgPIVLUA

Video lain bisa di search lewat youtube juga...