.comment-link {margin-left:.6em;}

I Love Kittens
Free Graphics - MySpace/Xanga/Friendster

My blog is not talking about kittens. My blog is talking about my life. So why kittens?? Hmmm you know caused I love kittens ;-)

Thursday, December 01, 2005

DL...Finally...

Dapetin driving license (DL)..kayaknya persoalan sepele buat orang lain, tapi nggak buat aku. Selama ini sebelum dapat DL, aku driving pakai SIM International, tetapi validnya hanya 1 tahun, so mau nggak mau harus apply DL. Dan DL di Amrik udah seperti KTP (ID Card), jadi hampir rata2 orang punya DL.

Untuk dapatin DL disini pastinya nggak seperti di Jakarta, yang tinggal ngelirik Provost, langsung dapat SIM. Disini mana ada yang kayak gitu, semua harus melewati 2 test, knowledge test & driving test. Sebenarnya udah 4 bulan yang lalu aku lulus knowledge test, terus dapat DL learner permit sementara. Tinggal driving test nya aja, tapi dengar sana sini, driving test itu susah bener, "menakutkan". Ada yang sampai nggak lulus 3 kali, 4 kali dll, dengan pengujinya yang galak2. Belum lagi test parkir paralel, yang kudu 3 menit jadi..uggghhhh kok kalo dibayangkan susah bener ya...."Perlu ente ketahui, Ane itu belum pernah coba nyang namanya Parkir Paralel hehehehe". Kalo pun coba, nggak 3 menit jadi but 30 menit hehehe....

Nah sebelum winter, suami udah dorong2 terus untuk driving test, soalnya kalo udah snow lebih susah lagi kan...Seminggu sebelum test ceritanya belajar dulu, ngintip orang2 yang lagi di test di kantor DMV (tempat buat SIM), ngapalin rutenya hehehe...curang ya..tapi biarin aja. Terus belajar paralel parkir sekali doang, itu juga terpaksa karena di DMV nggak ada parkir lagi..tinggal yang paralel.

Begini nih cara aku paralel sebelum belajar.


Nah sekarang aku udah mulai canggih deh



And finally, 2 minggu yang lalu aku coba ngantri driving test, nunggunya saja penuh dengan kesabaran dari jam 09.00 - 14.00. Gileee kan...tapi orang sabar disayang Tuhan, So akhirnya...aku LULUS....(Alhamdulillah, nggak ada tuch yang namanya parkir2an...) cuma disuruh keliling DMV aja...Thanks GOD....



Emaaaakkk Ane sekarang punya SIM...emaaakkk kesini dong...ntar Ane ajak jalan jalan deh...hehehehe