.comment-link {margin-left:.6em;}

I Love Kittens
Free Graphics - MySpace/Xanga/Friendster

My blog is not talking about kittens. My blog is talking about my life. So why kittens?? Hmmm you know caused I love kittens ;-)

Wednesday, February 01, 2006

Science Museum in Richmond,VA


Jalan2 lagi yuukkk...hari Sabtu lalu, kita sekeluarga jalan2 ke Richmond. Ada apa sih disana? Iya...kita janjian sama teman yg tinggal di Roanoke untuk ketemuan disana, lihat anaknya ikut cheerleader competition. Perjalanan dari Herndon ke Richmond, lumayan jauh 2,5 jam, pakai macet. Berangkat jam 08.00 sampai sana acara udah mulai.



Nah yg paling seru, setelah lihat cheerleader, kita jalan2 ke Science Museum di Richmond. Awalnya iseng aja sih, karena udah jauh2 ke Richmond kalo nggak jalan2 kok waktunya mubazir gitu lho.

Ternyata asyik juga ke science museum, anak2 bisa ikut mendemokan, hal2 seputar teknologi komputer dari jaman jebot ("Jebot" hehehe udah lama banget nggak dengar kata jebot, lama maksudnyeee.) sampai jaman sekarang. Belum lagi mengamati penemuan microscope, pembuatan film dll.

Nah gambar dibawah ini asyik juga kita bisa joget2 di TV sambil main musik...cring..cring..teng..teng....hehehe

Yang paling aku suka kita bisa mengamali peredaran bumi dan matahari, sebenarnya simpel sih..tapi anak2 jadi bisa tahu kenapa di Amerika sekarang siang, dan di Jakarta malam.


Kalo favoritnya anak2, ditempat mirror reflector dan pendulum. Disini anak2, bisa melihat kajaiban dari refleksi kaca, dan pergerakan pendulum.


Eits bentar dulu..ada astronot wanita mau lewat hekekekeke.....


Wah museum ini keren bgt deh...disini kita juga bisa lihat bagaimana bekerjanya anggota tubuh kita, dan semua ada visualisasinya. Nggak cuma anak2 aja yang seneng, tapi anak gede aja seneng. Bagusnya lagi disetiap tempat ada demo-nya, belum lagi interaksi dengan 'clue' buat anak2, sehingga mereka juga bisa belajar.

Setelah keliling di dalam museum. Di luar museum juga ada museum kereta api, kalo yg ini kesukaannya Hafiz..."Ma to too train..."


Karena udah jam 5 sore dan perjalanan pulang masih jauh...akhirnya kita sudahi dulu jalan2 ke museumnya....Tapi eits foto dulu sama INDONESIA...hehehe..biar cuma ama peta juga...